Andai Ruhut jadi Presiden, Ini yang Dia Lakukan buat Archandra

Andai Ruhut jadi Presiden, Ini yang Dia Lakukan buat Archandra
Ruhut Sitompul. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul siap mendukung sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) andai kembali mengangkat Archandra Thahar menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Ruhut mengungkap hal ini menyusul kabar dari Menteri Hukum dan Hak Asasi manusia (MenkumHAM) Yasonna Laoly tentang kewarganegaraan Archandra.

"Kalau aku sih sudah bilang, kalau aku presiden, Archandra pantas untuk balik jadi menteri. Dia itu aset kita lho, orang hebat," kata Ruhut, di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (7/9).

Lebih lanjut, anggota Komisi III ini mengungkap pertemuannya terakhir dengan Archandra sebelum dicopot dari jabatan Menteri ESDM. "Aku ingat sekali sebelum dia diberhentikan, aku ketemu dia malam-malam, aku lihat orangnya nggak ada beban. Orangnya bersih kok," jelas Ruhut.

Orang-orang seperti Archandra menurut Ruhut, sama dengan BJ Habibie ketika masih di Jerman. "Itu biasa disodori paspor dari negara di sana. Tapi, dia masih tetap Indonesia," ujarnya.

Di rumahnya di Jakarta tutur Ruhut, biar pun sudah 20 tahun di Amerika Serikat, Archandra masih memiliki nuansa Minang-nya. "Panggil istri dan mertuanya pakai bahasa Padang (Minang). Jadi, Presiden Jokowi tidak perlu malu kalau berniat mengangkat kembali Archandra menjadi menteri," pungkas Ruhut. (fas/jpnn) 


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul siap mendukung sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) andai kembali mengangkat Archandra Thahar menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News