Andalkan Ganda Putra dan Ganda Campuran

Andalkan Ganda Putra dan Ganda Campuran
Andalkan Ganda Putra dan Ganda Campuran

jpnn.com - JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia akan mengandalkan nomor ganda putra dan ganda campuran di Kejuaraan Dunia Junior 2013 sektor beregu.

 

Sejarah yang bagus dari dua nomor itu membuat Indonesia percaya diri di even yang dilangsungkan di Bangkok, Thailand 23 Oktober-3 November mendatang.

Kevin Sanjaya Sukamuljo akan memiliki tanggung jawab lebih besar. Sebab, dia akan bermain di dua nomor itu dengan pasangan yang berbeda. Di nomor ganda putra, dia akan berduet dengan Arya Maulana.

Sementara, di ganda campuran, dia bakal berkolaborasi dengan Masita Mahmudin.  PB PBSI selaku induk bulutangkis Indonesia berharap agar kedua pasangan itu sukses menyumbangkan dua poin untuk Merah Putih.

“Kami yakin dengan kemampuan pemain-pemain ini. Peluang mereka terbuka. Kekuatan mereka juga imbang kalau dibanding wakil dari negara-negara lain. Kami optimistis dapat menyumbangkan poin di pertandingan beregu," terang Sigit Budiarto, Pelatih Ganda Putra dan Ganda Campuran seperti dilansir laman resmi PB PBSI, Jumat (18/10).

Berdasarkan hasil undian yang dilansir BWF (Badminton World Federation), Indonesia berada di Grup X1 bersama Perancis, Amerika Serikat, dan Sri Lanka. Untuk lolos ke babak perempat final, Indonesia mau tak mau harus menjadi juara grup. Jika lolos, kemungkinan besar Indonesia sudah ditunggu Malaysia yang menjadi tim unggulan di Grup X2.

“Kekuatan di level junior sekarang makin merata. Para pemainnya juga terus berkembang. Kalau dulu kita tidak boleh kalah dari India, Thailand, Jepang, sekarang tidak bisa seperti itu," tegas Sigit. (jos/jpnn)


JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia akan mengandalkan nomor ganda putra dan ganda campuran di Kejuaraan Dunia Junior 2013 sektor beregu.   Sejarah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News