Bulutangkis Junior Terinspirasi Timnas U-19

Bulutangkis Junior Terinspirasi Timnas U-19
Bulutangkis Junior Terinspirasi Timnas U-19

jpnn.com - JAKARTA- Sukses timnas sepakbola U-19 juara Piala AFF 2013 dan lolos Piala Asia 2014 menjadi inspirasi tim bulutangkis junior Indonesia.

Mereka bertekad menuai hasil terbaik di Kejuaraan Dunia Junior 2013 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, 23 Oktober-3 November mendatang.

“Jika timnas sepakbola U-19 yang tidak ada di dalam peta kekuatan bisa mengalahkan Korea, maka saya yakin bahwa kita tim bulutangkis juga bisa menang," terang Chief d Mission timnas, Nusron Wahid seperti dilansir laman resmi PB PBSI, Jumat (18/10).

Nusron optimistis para pebulutangkis junior itu bisa menuai sukses di Negeri Gajah Putih, julukan Thailand. Sebab, persiapan Indonesia sudah sangat maksimal menyongsong kejuaraaan tersebut.

Sebanyak 23 pebulutangkis junior terbaik Indonesia sudah dikarantina di Pelatnas Cipayung sejak Agustus silam. Apalagi, Indonesia juga memiliki sejarah cukup bagus di kejuaraan itu.

Dalam dua edisi terakhir, Indonesia selalu berhasil membawa pulang gelar juara. Pada edisi 2012 lalu, ganda campuran Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti sukses melaju ke podium juara.

“Beberapa pemain seperti Jonatan (Christie), Ihsan (Maulana Mustofa), Bayu (Pangisthu) dan Fikri (Ihsandi Hadmadi) saya lihat sudah ada di peta kekuatan bulutangkis junior. Jadi anak-anak pasti bisa,” tegas Nusron. (jos/jpnn)


JAKARTA- Sukses timnas sepakbola U-19 juara Piala AFF 2013 dan lolos Piala Asia 2014 menjadi inspirasi tim bulutangkis junior Indonesia. Mereka bertekad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News