Andi Arief Dituding Alihkan Isu Century

Andi Arief Dituding Alihkan Isu Century
Andi Arief Dituding Alihkan Isu Century
JAKARTA - Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Misbakhun, yang dilaporkan terkait adanya dugaan Letter of Credit (LC) fiktif, menilai bahwa pernyataan Staf Khusus Presiden yang menyamakan dirinya sebagai Eddy Tansil hanya sebagai bentuk pengalihan isu skandal Bank Century.

"Kalau saya sih menduga, bahwa ini hanya pengalihan berita isu, di saat-saat akhir Pansus berbicara (soal) adanya pelanggaran hukum pidana perbankan, hukum tindak pidana korupsi, penyebutan nama dan sebagainya," kata Misbakhun, di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/3).

Menurut Misbakhun, tindakan yang dilakukan Andi Arief itu, dilakukan dengan kemauannya sendiri tanpa diketahui oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk 'mendompleng' dalam publikasi kasus Century. "Ini dihembuskan di akhir. Siapa sih yang mengenal Andi Arief, selain tugasnya sebagai staf khusus (Presiden) bidang penanggulangan bencana dan bantuan sosial? Kenapa kemudian memanfaatkan popularitas Century ini yang begitu besar, yang mempunyai nilai publikasi begitu luas, kemudian tiba-tiba nongol sebagai negosiator?" ujar Misbakhun.

Meski begitu, tindakan Andi dianggap Misbakhun pula bukan sebagai tekanan bagi dirinya, dalam melakukan tugas sebagai anggota Pansus Angket Century. "Masyarakat harus mewaspadai ini sebagai proses pengalihan berita, publikasi, perhatian. Publik harus mewaspadai," ucapnya pula.

JAKARTA - Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Misbakhun, yang dilaporkan terkait adanya dugaan Letter of Credit (LC) fiktif, menilai bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News