Andra Incar Dua Gelar

Di Kejurnas Gokart Nasional dan Asia

Andra Incar Dua Gelar
Andra Incar Dua Gelar

JAKARTA-Pembalap perempuan kebanggaan Indonesia Allida Alexandra Nurlutfia Asmasoebrata atau biasa disapa Andra menargetkan juara pada putaran ke lima Kejurnas Gokart yang berlangsung pada 30-31 Agustus di sirkut Sentul. “Di bulan Agustus ini, saya mengikuti dua kompetisi. Disana, target saya meraih juara,” ujar Andra kepada JPNN di Gedung Sapta Pesona Departemen Budaya dan Pariwisata, Senin (4/8).

        Andra mengatakan, optimis menjuarai putaran kelima Kejurnas Gokart di nomor Senior Rotax Max berdasarkan raihan prestasi sebelumnya. Dimana, pada seri empat yang berlangsung di Surabaya, dengan menempati posisi ketiga. Meski di posisi ketiga secara keseluruhan dirinya menempati peringkat pertama. Dengan demikian, dikatakan dara manis ini jika dirinya nanti menjuarai putaran kelima di Sentul. Maka, secara otomatis menjuarai Kejurnas Gokart.

Selain mengikuti Kejurnas Gokar. Andra juga akan mengikuti kejuaraan Asia Carting di Serkuil Sentul pada 16-17 Agustus mendatang. Di kompetisi ini, Andra juga menargetkan juara. Untuk merealisasikan hal tersebut dirinya telah melakukan latihan demi latihan plus mengenali arena balap.

            Andra sendiri merupakan pembalap perempuan satu-satunya yang mengikuti kompetisi tersebut. Sempat menyatakan mengundurkan diri pada November 2007 karena tak mempunyai sponsor. Padahal, kala itu dirinya berada di peringkat lima besar pada Formula Renault Asia (Asian Challenge).

Namun, dengan berbagai usaha, akhirnya Andra kembali lagi ke sirkuit nasional dan internasional di tahun 2008. Menurut perempuan yang mendapat penghargaan Lencana Parama Madya Pratama dari Presiden RI ini, ia balik ke dunia balap, karena mendapat dukungan dari Presiden dan Wakil Presiden. Ditambah lagi, pihak BUMN dan beberapa kementrian pun turun serta memberikan dukungan. Hasilnya, ia mampu menorehkan prestasi ditingkat nasional dan internasional. (rie/JPNN)

JAKARTA-Pembalap perempuan kebanggaan Indonesia Allida Alexandra Nurlutfia Asmasoebrata atau biasa disapa Andra menargetkan juara pada putaran ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News