Peserta Wanita Tumbang Semua

Peserta Wanita Tumbang Semua
Peserta Wanita Tumbang Semua
JAKARTA - Memasuki hari kedua ajang kompetisi petualangan bagi kaum muda Indonesia, Djarum Super Adventurace yang berlangsung di kawasan Gunung Sodong, Leuwiliang, 20 kilometer sebelah selatan kota Bogor, telah mengeliminasi 29 peserta dan menyisakan 30 peserta yang akan mengikuti kompetisi lanjutan di hari berikutnya.

Dari 30 peserta, tak ada satupun penantang wanita yang lolos. Seluruh peserta wanita gagal melanjutkan petualangan di hari ketiga. Ke-29 peserta tersebut dieliminasi karena memiliki skor terendah dari hasil serangkaian aktivitas yang telah dilakukan, meliputi pemeriksaan kesehatan, uji kebugaran, uji keterampilan, dan pengetahuan kegiatan luar ruang serta uji mengendarai jeep, mountain bike, dan motorbike.

National Promotion Manager PT. Djarum, Arpian mengatakan segala macam tantangan yang dijalani seluruh peserta berlaku fair tanpa menerapkan adanya perbedaan. “Ini membuktikan pada acara Djarum Super Adventurace tidak membeda-bedakan jenis kelamin, pria maupun wanita. Terlebih ujian yang dijalani para peserta sangat terukur sehingga kita mendapatkan poin terendah maupun tertinggi,” jelas pria ramah ini.

Para peserta yang tereliminasi segera dibawa kembali ke Hotel Santika, khususnya yang berasal dari luar Jakarta. Yang menarik panitia telah menyiapkan tiket pulang untuk kembali ke kota masing-masing keesokan harinya. 

Robby M Hidayat, Project Officer Djarum Super Adventurace mengatakan sangat berterima kasih atas keikut-sertaan para peserta. Untuk itu, dia berpesan supaya para peserta yang tereliminasi tidak berkecil hati karena masih ada kesempatan di lain hari.

“Intinya tetap merupakan kebanggaan bisa menjadi peserta Djarum Super Adveturace. Jangan patah semangat semoga lain kali bisa berhasil. Besok para peserta yang tereliminasi akan kita antar ke bandara untuk kembali ke kotanya masing-masing,” papar Robby.

Selanjutnya ke-30 peserta yang berhasil lolos akan melanjutkan kompetisi di hari ketiga dimana mereka akan dibagi ke dalam 10 tim untuk mengikuti kompetisi trekathlon sejauh 15 kilometer. Satu tim dengan skor terendah akan dieliminasi dan 9 tim yang berhasil lolos akan melanjutkan kompetisi Djarum Super Adventurace. 

Hari ke-4 kompetisi, 9 tim yang lolos akan mengikuti kompetisi panjat tebing dimana 1 tim dengan skor terendah akan dieliminasi dan 8 tim yang lolos akan mengikuti kompetisi lanjutan. Seluruh peserta yang lolos kemudian akan pindah ke Kamp DSA Ciawi sebagai tempat start untuk kompetisi lanjutan.

JAKARTA - Memasuki hari kedua ajang kompetisi petualangan bagi kaum muda Indonesia, Djarum Super Adventurace yang berlangsung di kawasan Gunung Sodong,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News