JPNN.com

Andre Gerindra Bantah Satgas Lawan COVID-19 Impor Jamu Dari Tiongkok

Selasa, 28 April 2020 – 23:11 WIB Andre Gerindra Bantah Satgas Lawan COVID-19 Impor Jamu Dari Tiongkok - JPNN.com
Andre Rosiade. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Satgas Lawan COVID-19 DPR Andre Rosiade angkat bicara terkait kontroversi terkait dugaan impor ribuan produk jamu dari Tiongkok ke rumah sakit rujukan penanganan pandemi COVID-19.

Andre menjelaskan tidak benar Satgas Lawan Covid-19 DPR melakukan impor jamu.

“Yg ada adalah kami membagikan secara gratis Jamu Herbavid-19, masker, APD, hand sanitizer ke Rumah Sakit, Puskesmas dan masyarakat," tulis Andre lewat akun Instagram @andre_rosiade, Selasa (28/4).

Politikus Partai Gerindra itu lebih lanjut memaparkan, semua bantuan dibagikan secara gratis dan tidak menggunakan APBN maupun uang negara.

Selain itu, jamu Herbavid-19 juga murni diproduksi di Indonesia. Jamu ini mengandung 11 bahan. Sebanyak delapan bahan diperoleh dari dalam negeri dan hanya tiga jenis bahan yang terpaksa diimpor, karena tidak ada di Indonesia.

"Herbavid 19 ini diracik di Indonesia oleh dokter TCM yang juga orang Indonesia. Jamu itu kami rekomendasikan karena sudah menyembuhkan salah seorang pimpinan DPR beserta enam orang anggota keluarganya," kata Andre.

Anggota Komisi VI DPR asal Sumatera Barat ini menegaskan, pihaknya merekomendasikan Herbavid-19 karena ada kesaksian pasien positif COVID-19 yang telah sembuh.

“Dalam RDPU (rapat dengar pendapat umum) KOmisi 6 DPR sebenarnya sudah kami jelaskan secara terang benderang. Kami juga menginformasikan akan membuka dapur umum di sepuluh titik di lima wilayah DKI Jakarta," tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri