Andre Rosiade Daftar Calon Exco PSSI, Ini Kursi yang Diincar

Andre Rosiade Daftar Calon Exco PSSI, Ini Kursi yang Diincar
Andre Rosiade siap mengincar jabatan sebagai Ketua Komite Wasit PSSI. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Andre Rosiade memiliki target posisi tersendiri setelah resmi mencalonkan diri menjadi Exco PSSI pada Kamis (3/10) malam. Andre mengincar kursi Komite Wasit.

"Jika terpilih di Exco PSSI, saya mencoba memilih jadi Ketua Komite Wasit PSSI," kata dia.

Menurut pria yang juga Anggota DPR RI dari Partai Gerindra tersebut, Komite Wasit yang kredibel dan mumpuni merupakan syarat untuk bisa membuat kompetisi berjalan baik.

"Salah satu unsur untuk kompetisi bisa berjalan dengan baik dan bebas dari mafia, ya, kami harus ambil jadi komite wasit," tegasnya.

Andai terpilih nanti, Andre akan memastikan wasit benar-benar terlatih dan punya kualitas. Selain itu, dia juga ingin meningkatkan kesejahteraan wasit, agar tidak gampang tergoda oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

"Kami juga akan pastikan ada pengawasan kepada wasit, sehingga tidak gampang diganggu mafia sepak bola. Itulah cita-cita saya masuk," tutur Andre.

Andre sejatinya bukan orang baru di sepak bola. Sebelum ini, Andre tercatat sebagai penasihat klub Semen Padang sejak 2010. Di kepengurusan PSSI Edy Rahmayadi, dia juga menjadi anggota Komite Teknik dan Pengembangan PSSI. (dkk/jpnn)

Andre Rosiade sejatinya bukan orang baru di sepak bola. Dia tercatat pernah menjadi penasihat klub Semen Padang sejak 2010. Di kepengurusan PSSI Edy Rahmayadi, Andre juga menjadi anggota Komite Teknik dan Pengembangan PSSI.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News