Andrea Dovizioso Buru Catatan Hebat di MotoGP San Marino

Andrea Dovizioso Buru Catatan Hebat di MotoGP San Marino
Andrea Dovizioso. Foto: GPOne

jpnn.com, MISANO - Pimpinan klasemen MotoGP Andrea Dovizioso berburu kemenangan kelimanya musim ini di MotoGP San Marino. Bukan itu saja, jika Dovi menang dalam race Minggu (10/9) nanti, namanya akan dicatat sebagai rider Italia pertama yang memenangi dua balapan di tanah Italia menggunakan motor Italia.

Rider Italia yang pernah meraih kemenangan di dua sirkuit Italia, Mugello dan Misano dalam satu musim adalah Valentino Rossi, pada 2008 bersama Yamaha.

Dengan absennya Rossi di GP San Marino akhir pekan ini, praktis hanya Dovizioso, rider Italia yang punya peluang besar merebut kemenangan. Memang masih ada Andrea Iannone yang kini membela Suzuki Ecstar. Namun performa dan konsistensinya sepanjang musim 2017 masih jauh dari kompetitif. Bermodal kemenangan di empat trek yang berbeda karakter Dovi siap mengukir sejarah sebagai salah satu rider Italia tersukses di MotoGP.

Rekor tersebut akan menjadi lebih istimewa karena Dovi menunggangi Ducati, pabrikan motor yang juga kelahiran Italia. Belum ada catatan semegah itu yang bisa diraih pembalap Ducati sebelumnya. Bahkan Rossi pun tak mampu meraihnya saat dua musim bersama Ducati.

"Datang ke Misano sebagai pemuncak klasemen adalah perasaan yang luar biasa. Walaupun saya sangat kecewa karena (Valentino) Rossi tidak akan ada di sana. Padahal saya memimpikan pertarungan sengit dengannya di Misano,'' ujarnya dilansir Crash.

Sekali lagi Misano bukanlah sirkuit yang cocok dengan motor Desmosedici. Namun kemenangan back to back di Silverstone dan Austria sudah cukup menggambarkan bahwa Ducati berbahaya di trek manapun.

''Di musim-musim sebelumnya Ducati sama sekali tidak dijagokan di Misano. Tapi kami mendapat hasil bagus saat uji coba di sana tiga pekan lalu, jadi kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik Minggu nanti,'' tambahnya. (cak)


Dovizioso kecewa tidak ada Rossi di MotoGP San Marino.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News