Valentino Rossi: Sampai Jumpa Lagi

Valentino Rossi: Sampai Jumpa Lagi
Valentino Rossi. Foto: GPone

jpnn.com, MISANO - Pembalap asal Urbino Italia, Valentino Rossi sedih harus absen di balapan kandang, MotoGP San Marino, di Misano, Minggu (10/9) malam nanti.

Rossi tak bisa tampil karena harus istirahat setelah kecelakaan dan operasi kaki yang pada akhir Agustus kemarin. "Sayang sekali saya tidak bisa berada di balapan kandang saya. Yang pasti, saya benar-benar menantikan putaran di Misano, karena balapan di depan para pendukung sendiri adalah sesuatu yang sangat spesial," ujar Rossi di GPOne.

Jika mengikuti saran dari tim dokter yang melakukan operasi, Rossi harus istirahat 30 sampai 40 hari. Itu berarti, juara dunia tujuh kali di kelas premier tersebut tak bisa berada di Kuda Besinya pada balapan MotoGP San Marino dan MotoGP Aragon.

(Valentino Rossi Absen di MotoGP San Marino)

Namun Movistar Yamaha baru mengonfirmasi Rossi absen di San Marino. The Doctor, julukan Rossi, pun tak menyebutkan berapa lama dia tidak ke lintasan. "Saya harus mengobati luka dengan hati-hati. Saya tahu tim mendukung saya selama proses rehabilitasi. Untungnya saya baik-baik saja, saya tidak terlalu buruk dan saya sudah bisa memulai beberapa fisioterapi ringan," kata rider berusia 38 tahun itu.

"Waktu pemulihannya tidak singkat, tapi saya akan melakukan semua yang terbaik agar saya bisa kembali ke trek secepat mungkin. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas kasih sayang yang telah Anda berikan. Sampai jumpa lagi," pungkas Rossi. (adk/jpnn)

Jadwal MotoGP San Marino

Jumat (8/9)
14.55-15.40 WIB FP1
19.05-19.50 WIB FP2

Rossi sedih harus absen dalam balapan yang digelar di kandangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News