Andrea Dovizioso Kehilangan Ingatan Selama 40 Menit

Andrea Dovizioso Kehilangan Ingatan Selama 40 Menit
Andrea Dovizioso. Foto: AFP

jpnn.com, MISANO - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku sempat kehilangan ingatan gara-gara kecelakaan dengan Fabio Quartararo pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone 25 Agustus lalu.

Dovi mengungkap hal tersebut dalam jumpa pers MotoGP San Marino yang akan digelar di Misano, Minggu (15/9) nanti. "Semua (ingatan) kembali setelah 40 menit," kata Dovi, Kamis waktu setempat.

Ya, saat itu Dovi terlibat kecelakaan dengan Quartararo yang terpeleset di tikungan pertama setelah start. Dovi yang mendapati motor sang pembalap Petronas Yamaha SRT di jalurnya tak bisa menghindar sehingga terpelanting ke aspal dan berakhir di perangkap pasir di pinggir trek. Motor GP19 Ducatinya pun terbakar di pinggir trek.

Hantaman keras di kepala membuat rider asal Italia itu kehilangan ingatan untuk sementara. "Saya lupa bagaimana tabrakan dan ketika mendapat penjelasan bahwa itu bukan karena kesalahanku, saya jadi sangat geram," kata Dovi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Di tikungan pertama Silverstone, Alex Rins (Suzuki Ecstar) sempat kehilangan grip belakang. Quartararo yang berada di belakang pembalap asal Spanyol itu kaget dan tak bisa mengendalikan motornya hingga terjatuh.

Dovi pun memaklumi hal itu karena siapa saja yang memakai ban belakang hard pastinya belum siap di awal lomba, terlebih lagi belum genap satu putaran.

"Saya pun merasa ban belum siap 100 persen. Di tikungan pertama jika kalian terlalu agresif kalian akan kehilangan bagian belakang. Quartararo mungkin mengurangi throttle dan terpeleset, saya terlalu dekat dan tak bisa menghindarinya," kata Dovi yang saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara terpaut 78 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak. (ant/jpnn)

Andrea Dovizioso kini bersiap melakoni balapan MotoGP San Marino, yang latihan bebas pertamanya digelar Jumat (13/9) sore nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News