Android Wear, Bisa Jadi Alat Pengingat Hingga Ngirim Suara

Android Wear, Bisa Jadi Alat Pengingat Hingga Ngirim Suara
Android Wear, Bisa Jadi Alat Pengingat Hingga Ngirim Suara

jpnn.com - JAKARTA -- Google memasuki bisnis baru yakni menjadi penyedia perangkat pintar di tubuh manusia. Sebagai langkah awal, Google mengeluarkan jam tangan cerdas Android Weer yang punya banyak keistimewaan.

Google mulai melakukan promosi terhadap jam tangan  Dalam sebuah video yang beredar di YouTube, Google memperkenalkan Android Wear sebagai jam tangan yang memiliki banyak keistimewaan.

Selain bisa menjadi pengingat, Android Wear bisa dipakai untuk mendengarkan musik hingga mengirim pesan melalui suara.

Fitur yang disediakan berhubungan dengan aktivitas sehar-hari. Mulai dari kalender, jadwal aktivitas, e-mail, kondisi cuaca, situasi lalu lintas, berita terkini, sampai penunjuk jalan atau map. Bosan dengan tampilan digital, Android Wear bisa disetting jadi jam biasa berikut jarum jam.

Dari sisi tampilan, wujudnya sama dengan jam tangan umumnya bulat dengan tombol pengaturan di samping kanan, tak seperti smartwatch keluaran produsen lain yang mengusung bentuk kotak atau persegi.

Yang sedikit membedakan mungkin ketebalannya yang di atas rata-rata smartwatch lain. Bentuknya yang sama dengan jam tangan biasa, membuat orang baru sadar setelah melihat langsung tampilan layar Android Wear. Dengan layar bening seperti smartphone, Android Wear benar-benar wearable. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Google memasuki bisnis baru yakni menjadi penyedia perangkat pintar di tubuh manusia. Sebagai langkah awal, Google mengeluarkan jam tangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News