Andy Murray Pecat Pelatih

Andy Murray Pecat Pelatih
Andy Murray dan Ivan Lendl

jpnn.com - LONDON - Kebersamaan Andy Murray dan sang pelatih Ivan Lendl berakhir. Keduanya sepakat mengakhiri kerja sama yang sudah terjalin sejak dua tahun lalu.

Keputusan Murray sebenarnya sangat mengejutkan. Pasalnya, Lendl mampu membawa Murray mendapatkan gelar juara Olimpiade 2012 dan Wimbledon. Namun, performa yang terus menurun disebut-sebut sebagai alasan utama di balik pemutusan kerjasama itu.

Sepanjang 2014, Murray memang gagal menunjukkan performa terbaiknya. Petenis terbaik Inggris Raya itu selalu gagal menjadi juara di semua ajang. Terbaru, Murray kandas di Indian Wells.

"Saya sangat berterima kasih kepada Ivan Lendl karena kerja kerasnya. Kami banyak belajar sebagai satu tim dan hal ini akan berguna di masa depan," terang Murray di laman BBC, Kamis (20/3).

Lendl adalah pelatih keenam yang pernah bekerja sama dengan petenis berusia 26 tahun itu. Sebelumnya, Murray sempat dilatih Leon Smith, Mark Petchey, Brad Gilbert, Miles Maclagan, dan Alex Corretja.

"Bekerja sama dengan Andy dalam dua tahun terakhir adalah pengalaman yang fantastik," tegas Lendl. (jos/jpnn)


LONDON - Kebersamaan Andy Murray dan sang pelatih Ivan Lendl berakhir. Keduanya sepakat mengakhiri kerja sama yang sudah terjalin sejak dua tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News