Pelatih Dortmund Akui Kehebatan Zenit

Pelatih Dortmund Akui Kehebatan Zenit
Pelatih Dortmund Akui Kehebatan Zenit

jpnn.com - DORTMUND—Meski kalah 1-2 dari Zenit St. Petersburg,  Borussia Dortmund tetap melaju ke babak delapan besar Liga Champions Eropa, Kamis (20/3) dini hari WIB. Hasil ini mereka raih karena unggul agregat setelah menang 4-2 di laga leg pertama.

Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp mengakui kehebatan  klub asal Rusia tersebut. Menurutnya laga leg kedua ini membuktikan bagaimana permaian yang sebenarnya dimiliki Zenit. Klopp yakin di masa depan tim ini akan menjadi lawan berat bagi tim-tim terbaik di Eropa.

‘’Zenit telah membangun tim yang hebat. Mereka bisa memainkan sepakbola yang berkualitas dan pada suatu hari baik nanti mereka akan menimbulkan masalah bagi klub manapun,’’ ujar Klopp usai laga dini hari tadi seperti dilansir UEFA.com.

Sementara itu Klopp mengaku pihaknya salah membangun taktik dalam laga tersebut. Itulah kenapa mereka sulit mencetak gold an harus kalah 1-2 di akhir laga. Namun demikian Klopp menyebut timnya layak masuk ke delapan besar untuk melawan klub-klub terbaik di Eropa.

‘’Faktor yang berbeda  membuat kami bertahan hari ini. Kami membuat kesalahan dalam hal taktik,’’ imbuhnya.

‘’ Skuad saya layak berada di perempat final karena mereka selalu bertarung seperti srigala. Kami telah lolos ke putaran berikutnya dan kami akan bertemu crame dela crame (tim terbaik dari yang terbaik, red) di sepakbola Eropa,’’ pungkasnya. (zul/jpnn)


DORTMUND—Meski kalah 1-2 dari Zenit St. Petersburg,  Borussia Dortmund tetap melaju ke babak delapan besar Liga Champions Eropa, Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News