Andy Robertson Pastikan Cederanya Tidak Parah

Andy Robertson Pastikan Cederanya Tidak Parah
Andy Robertson (tengah) harus dibantu tim medis Liverpool untuk berjalan akibat cedera yang ia alami saat laga pramusim lawan Athletic Bilbao. Foto: Twitter @andrewrobertso5

jpnn.com, LIVERPOOL - Bek Liverpool Andy Robertson mengalami kerusakan ligamen yang membuatnya harus absen di pertandingan pembuka Liga Premier Inggris melawan Norwich City, Sabtu (14/8) mendatang.

Pemain asal Skotlandia itu menegaskan kondisinya setelah pertandingan persahabatan melawan Athletic Bilbao pada Minggu (8/8) itu tidak terlalu buruk.

"Pemindaian menunjukkan tidak ada yang terlalu parah, tapi ada beberapa kerusakan ligamen yang perlu diperbaiki," tulis Robertson pada akunnya di Twitter, Selasa (10/8).

"Saya akan mencangkok setiap hari sehingga saya dapat membantu tim lagi lebih cepat daripada nanti,” lanjut pemain berusia 27 tahun itu.

Pada pertandingan itu, Robertson tak bisa melanjutkan babak kedua sehingga perannya langsung diambil alih Owen Beck.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 dengan gol Diogo Jota di menit ke-13 sempat membuat Liverpool memimpin tapi klub Spanyol memberikan perlawanan di babak kedua. Alejandro Berenguer menyamakan kedudukan di menit ke-53.

Pada musim lalu, manajer Jurgen Klopp mengandalkan pertahanan tim pada Robertson dan dia tidak melewatkan satu pertandingan pun di Liga Inggris.

Menurut laporan Guardian Sport pada Selasa (10/8), Robertson bisa berharap untuk berpartisipasi dalam laga kontra Leeds United pada 12 September mendatang.(mcr9/jpnn)

Bek Liverpool Andy Robertson menegaskan kondisi cedera yang dialaminya tidak terlalu buruk.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News