Aneh, Ketua DPR Tidak Sempat Baca Koran

Raker Dinilai Hanya Pemborosan

Aneh, Ketua DPR Tidak Sempat Baca Koran
Aneh, Ketua DPR Tidak Sempat Baca Koran
JAKARTA - Semenjak ditugaskan menjadi Ketua DPR RI oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Marzuki Alie mengaku tidak lagi sempat membaca koran dan menonton televisi. Akibatnya, dia sering merasa tidak siap menghadapi pertanyaan wartawan mengenai sejumlah persoalan aktual.

"Setelah ditugaskan jadi Ketua DPR, Saya tidak lagi sempat membaca koran dan menonton televisi. Pagi sudah berangkat ke DPR, pulang pasti larut malam dengan kondisi badan yang sudah letih, akibatnya saya sering kaget ketika pagi harinya sejumlah wartawan di DPR memberondong saya dengan berbagai pertanyaan," kata Marzuki Alie, di ruang wartawan DPR, Jakarta, Kamis (29/10).

Dia jelaskan, kondisi dirinya tidak lagi sempat membaca dan menonton televisi itu bukanlah karena kesengajaan. Tapi lebih disebabkan karena begitu beratnya beban pekerjaan di internal DPR. Di sisi lain dia sudah bertekad untuk menyelesaikan semua pekerjaan itu sesuai batas waktu, minimal dalam lima tahun ke depan. Kalau pekerjaan itu tidak selesai, maka dia menilai dirinya sendiri sebagai orang yang tidak mendatangkan manfaat di DPR.

"Dulu saya jadi PNS, terus minta berhenti karena saya merasa tidak mendatangkan manfaat. Lalu menjadi salah seorang direksi di BUMN di Palembang, saya pun minta berhenti karena saya merasa tidak ada manfaatnya. Jadi saya bukan diberhentikan, tapi saya yang minta berhenti," ujarnya.

JAKARTA - Semenjak ditugaskan menjadi Ketua DPR RI oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Marzuki Alie mengaku tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News