Aneh, Muhaimin Tiba-Tiba Dukung Bongkar Century

Aneh, Muhaimin Tiba-Tiba Dukung Bongkar Century
Aneh, Muhaimin Tiba-Tiba Dukung Bongkar Century
JAKARTA- Pernyataan sikap Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar belum lama ini yang meminta agar megaskandal dana talangan Bank Century Rp 6,7 triliun segera dituntaskan dinilai sangat janggal.

Pengamat politik dari Presiden University, Muhammad A. S Hikam mengemukakan, selama ini sepengetahuannya PKB selalu menuruti sikap politik Partai Demokrat. Salah satu bentuk dukungan PKB ini terlihat jelas saat pengambilan keputusan hasil Pansus Angket kasus Bank Century dalam sidang paripurna DPR pada Maret tahun lalu. PKB bersama partai pemerintah ketika itu dengan lantang mengambil sikap berseberangan dengan kubu yang memandang kucuran dana triliunan kepada Bank Century bermasalah dan melanggar UU.

"Sekarang tiba-tiba Muhaimin bersikap begitu kan aneh," cetus Deputy Rektor President University ini, Minggu (4/9).

Sehingga, lanjut Hikam, tidak mengherankan bila dirinya melihat sikap Muhaimin yang kali ini berbeda dari sebelumnya sebagai taktik semata. Apalagi mengingat tiga anak buah Muhaimin di Kemenakertrans saat ini tengah dijadikan tersangka kasus suap proyek pembangunan kawasan Indonesia Timur oleh KPK.

JAKARTA- Pernyataan sikap Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar belum lama ini yang meminta agar megaskandal dana talangan Bank Century Rp 6,7 triliun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News