Angelina Sondakh Daur Ulang Lagu Anak

Angelina Sondakh Daur Ulang Lagu Anak
Angelina Sondakh bersama sang anak Keanu saat melauncing buku berjudul Bernyanyi Bersama Keanu di Gramedia Matraman, Jakarta, Minggu (3/4). Buku ini memang sudah dipersiapkan sejak lama oleh Angelina dan Almarhum Adjie Massaid untuk hadiah ulang tahun pertama Keanu. Lagu ini juga diciptakan dan diproduseri sendiri oleh Almarhum Adjie Massaid. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
TIDAK hanya piawai di dunia politik, Angelina Sondakh juga mahir bernyanyi. Setelah menulis pemikiran almarhum suaminya, Adjie Massaid  dalam buku “Langkah Tegap Adjie Massaid”, dia me-recycle 20 lagu anak-anak untuk anaknya, Keanu Jabaar Massaid.

“Sebenarnya buku ini yang dulu saya dan Mas Adjie persiapkan untuk hadiah ulang tahun pertama Keanu. Mungkin konsepnya menarik sehingga percetakan meminta buku ini dijual untuk seluruh Indonesia,” kata Angelina di Matraman, Jakarta Timur, kemarin (3/4).

Angie mengaku ide daur ulang lagu tersebut muncul saat almarhum suaminya sulit mencari lagu untuk anaknya. “Sebenarnya ini karena Mas Adjie juga, dia itu kan nasionalisme tinggi banget. Meski  dia ada darah Belanda tapi nasionalisme kental. Dulu waktu Keanu baru lahir kita nyanyikan dia lagu-lagu Bahasa Inggris karena kita kesulitan mencari lagu Bahasa Indonesia pada waktu itu. Akhirnya ya sudah kita berembuk dengan dan kebetulan ada Tante Ermi ya sudah, jadilah buku dan lagu itu,” katanya.

Ke-20 lagu tersebut tidak hanya dikemas dalam bentuk CD, Angie mengemas dalam bentuk buku yang berisi lirik lagu tersebut. “Liriknya kita tulis dalam buku jadi anak-anak bisa membaca dan menyanyikannya,” tukasnya.

TIDAK hanya piawai di dunia politik, Angelina Sondakh juga mahir bernyanyi. Setelah menulis pemikiran almarhum suaminya, Adjie Massaid  dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News