Anggap Bawaslu Hanya Sibuk Urus Spanduk

Anggap Bawaslu Hanya Sibuk Urus Spanduk
Anggap Bawaslu Hanya Sibuk Urus Spanduk

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Nasional Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jerry Sumampow menilai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) belum mampu berkerja sesuai substansi tugas dan fungsinya. Menurutnya, Bawaslu justru baru sibuk mengawasi spanduk dan keterlibatan anak-anak dalam kampanye.

"Bawaslu masih sebatas kasak-kusuk dengan urusan yang tidak substansi dalam pemilu, seperti bawa anak dan spanduk," kata Jerry dalam diskusi bertema "Warna-warni Pemilu 2014" di gedung DPD RI, Jumat (4/4).

Jerry justru menyayangkan Bawaslu karena tidak menindak kampanye yang hanya jadi ajang pertunjukan dangdut dan membuat lalu lintas jalanan macet. Selain itu, katanya, Bawaslu juga terkesan loyo saat menghadapi kasus penggunaan fasilitas negara oleh pejabat.

Belum lagi soal penggunaan fasilitas negara untuk kepentingan elit politik peserta pemilu yang secara masif terjadi di daerah-daerah, sepertinya dianggap biasa oleh Bawaslu," ujarnya.

Akibatnya, kata Jerry, kampanye yang sejatinya sebagai wadah untuk menyebar gagasan untuk perbaikan negara justru tidak terwujud. "Banyak kampanye yang meriah tapi miskin gagasan," tegasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Koordinator Nasional Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jerry Sumampow menilai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) belum mampu berkerja sesuai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News