Wiranto Sebut Hasil Survei, Hanura Raih 15 Persen Suara

Wiranto Sebut Hasil Survei, Hanura Raih 15 Persen Suara
Wiranto Sebut Hasil Survei, Hanura Raih 15 Persen Suara

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden dari Partai Hanura, Jenderal (Purn) Wiranto mengklaim bahwa elektabilitas partainya naik drastis. Hal ini dikatakan Wiranto saat menghadiri kampanye di Alun-Alun 2 Jepara, Jawa Tengah, Kamis (4/4).

"Kalau survei, posisi terakhir ada peningkatan elektoral yang signifikan yang dialami Partai Hanura dan WIN-HT. Saya tidak ngarang. Menurut lembaga survei ada peningkatan yang konsisten dan konstan," kata Wiranto saat berpidato di hadapan ribuan warga Jepara.

Menurutnya, survei terakhir menunjukkan bahwa Partai Hanura diprediksi masuk daftar tiga besar partai politik (parpol) dengan perolehan suara terbanyak. Dikatakan, untuk pemilu legislatif 2014, partai yang mengusung pasangan capres Wiranto-Hary Tanoesoedibjo (WIN-HT) tersebut  diprediksi mendapat suara lebih dari 15 persen.

Hanya saja, Ketua Umum Partai Hanura ini tidak mengungkapkan lembaga survei mana yang merilis survei dimaksud.

"Itu menurut survei, kalau WIN-HT kita urutan 2, angkanya sekitar 18 persen," ucapnya.

Masih lanjut Wiranto, hasil survei menunjukkan bahwa niat Partai Hanura dan WIN-HT yang mengusung kepemimpinan yang bersih, peduli, dan tegas dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Ia juga menegaskan bahwa kepemimpinannya dan HT mencerminkan kepemimpinan Pancasila yang bisa menembus blokade pembatas mayoritas-minoritas, primordial etnik, agama, profesi (sipil, militer) dan sebagainya.

"Sehingga saling melengkapi tatkala saya sendiri sudah tiga kali ikut pemerintahan, tentu paham masalah politik, sosial, pertahanan keamanan. Adapun HT kuat di masalah ekonomi. Jadi ada saling mengisi di antara kami. WIN-HT ini contoh kepemimpinan nusantara dan Pancasila," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Calon presiden dari Partai Hanura, Jenderal (Purn) Wiranto mengklaim bahwa elektabilitas partainya naik drastis. Hal ini dikatakan Wiranto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News