Survei Angkat Hanura, Wiranto Berbunga-Bunga

Survei Angkat Hanura, Wiranto Berbunga-Bunga
Suasana kampanye Partai Hanura di Jepara, Jumat (4/4) yang dihadiri ketua umumnya, Wiranto. Foto: Media Center Hanura for JPNN.Com

jpnn.com - JEPARA  - Calon presiden (capres) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jenderal (Purn) Wiranto semakin percaya diri menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun ini. Adanya survei yang menempatkan kenaikan elektabilitas Hanura membuat Wiranto semakin berbunga-bunga.

"Kalau survei, posisi terakhir ada peningkatan elektoral yang signifikan yang dialami Partai Hanura dan WIN-HT (Wiranto-Hary Tanoesoedibjo). Saya tidak ngarang. Menurut lembaga survei ada peningkatan yang konsisten dan konstan," kata Wiranto saat berpidato di hadapan ribuan warga Jepara, Jumat (4/4).

Menurutnya, survei terakhir menunjukkan bahwa Partai Hanura diprediksi masuk tiga besar partai politik (parpol) dengan perolehan suara terbanyak. Untuk pemilu legislatif 2014, partai pimpinan Wiranto itu diprediksi mendapat suara lebih dari 15 persen.

Hanya saja, mantan Panglima ABRI itu tidak menyebut lembaga survei yang menempatkan Hanura di posisi tiga besar itu. "Itu menurut survei, kalau WIN-HT kita urutan dua, angkanya sekitar 18 persen," ucapnya.

Wiranto menambahkan, hasil survei menunjukkan bahwa niat Partai Hanura dan WIN-HT yang mengusung kepemimpinan yang bersih, peduli, dan tegas dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Ditegaskannya pula, duet WIN-HT mencerminkan kepemimpinan yang menjebol pembatas etnis, profesi, usia dan agama.

"Sehingga saling melengkapi tatkala saya sendiri sudah tiga kali ikut pemerintahan, tentu paham masalah politik, sosial, pertahanan keamanan. Adapun HT kuat di masalah ekonomi. Jadi ada saling mengisi di antara kami. WIN-HT ini contoh kepemimpinan nusantara dan Pancasila," pungkasnya.(dil/jpnn)

 

JEPARA  - Calon presiden (capres) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jenderal (Purn) Wiranto semakin percaya diri menghadapi pemilu legislatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News