Anggap Busyro Menguasai Masalah Tapi Kurang Terobosan

Anggap Busyro Menguasai Masalah Tapi Kurang Terobosan
Busyro Muqoddas. FOTO: dok/jpnn

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman isyaratkan puas dengan performa  Busyro Muqqodas dalam uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan KPK. Menurutnya, mantan Ketua Komisi Yudisial itu dapat memberi jawaban yang tegas dan langsung pada pokok permasalahan.

"Ya itu kan berkat pengalaman beliau, pengetahuan, yang artinya penguasaannya bagus lah," kata Benny usai uji kelayakan di ruang rapat Komisi III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/12).

Meski begitu, Benny tetap memiliki kritik untuk pria yang sekarang masih menjabat sebagai wakil ketua KPK itu. Politikus Partai Demokrat ini melihat belum ada terobosan serta inisiatif baru terkait pemberantasan korupsi dari jawaban-jawaban Busyro.

Ia juga menilai, Busyro kurang memperhatikan aspek pembangunan sistem serta mekanisme pencegahan korupsi. Padahal, seharusnya dua hal tersebut menjadi penekanan kinerja KPK ke depan.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman isyaratkan puas dengan performa  Busyro Muqqodas dalam uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News