Anggap Debat Bukti Prabowo Hatta Jadi Follower Jokowi-JK

Anggap Debat Bukti Prabowo Hatta Jadi Follower Jokowi-JK
Anggap Debat Bukti Prabowo Hatta Jadi Follower Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan calon presiden yang diusung koalisi PDI Perjuangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menuai pujian di media sosial usai debat pasangan calon presiden-calon wakil presiden di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6) malam. Penampilan Jokowi-JK bahkan mampu mengungguli Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Sungguh mengejutkan saya, pasangan Prabowo-Hatta malah menjadi follower. Saya semula mengira Prabowo-Hatta yang akan unggul,” ungkap peneliti dari Populis Institute, David Krisna Alkadi di Jakarta menanggapi debat perdana capres-cawapres.

David menyatakan, penampilan Jokowi dalam debat itu seolah menjawab keraguan kelas menengah terhadap capres yang tengah cuti dari jabatan Gubernur DKI itu. Bahkan, lanjut David, kelas menengah yang selama ini meragukan Jokowi bisa berbalik mendukungnya.

"Saya percaya mereka akan mendukung Jokowi, karena visi misinya ternyata lebih konkret yang ujung-ujungnya adalah kerja nyata, sesuatu yang dibutuhkan rakyat, bukan cuma pidato,” ungkap David.

David menyimpulkan enam sesi yang ada dalam debat itu dimenangi seluruhnya oleh pasangan Jokowi-JK.  Melihat kenyataan-kenyataan itu, David yakin visi dan misi Jokowi-JK akan lebih diterima masyarakat ketimbang Prabowo-Hatta.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Pasangan calon presiden yang diusung koalisi PDI Perjuangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menuai pujian di media sosial usai debat pasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News