Anggap Jenderal Wismoyo Gurunya, Prabowo Teringat Filosofi Disiplin Adalah Napasku

Anggap Jenderal Wismoyo Gurunya, Prabowo Teringat Filosofi Disiplin Adalah Napasku
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menganggap sosok almarhum Jenderal (Purn) TNI Wismoyo Arismunandar sebagai guru di Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Menurut Prabowo, mantan Kepala Staf TNI AD itu banyak mengajarkan nilai penting selama dirinya berdinas di militer.

"Beliau adalah salah satu guru saya di TNI," kata Prabowo dalam keterangan resmi yang dikirimkan oleh juru bicaranya Dahnil Anzar Simanjuntak, Kamis (28/1).

Satu di antara nilai yang Prabowo ingat dari Wismoyo berkaitan dengan filosofi hidup. Semasa hidup, Wismoyo mengingatkan mantan Danjen Kopassus itu tentang disiplin hingga kesetiaan.

"Beberapa filosofi yang selalu beliau sampaikan kepada saya dan sampai sekarang saya pakai adalah disiplin adalah napasku, kesetiaan adalah jiwaku, kehormatan adalah segala-segalanya," tutur Prabowo.

Menhan Prabowo mengaku mengenal Wismoyo Arismunandar saat masuk Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha).

Saat itu, almarhum menjabat sebagai Wakil Asisten Pengamanan (Waaspam) Danjen Kopassandha berpangkat letnan kolonel. Di sisi lain, Prabowo berpangkat letnan dua.

"Ajaran-ajaran filosofis Pak Wismoyo ini sangat berpengaruh terhadap saya sampai saat ini. Selain itu beliau selalu memberikan teladan dalam memimpin," ujar mantan Panglima Kostrad itu mengenang Wismoyo.

Menhan Prabowo Subianto mengenang sosok mantan KSAD Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar yang meninggal dunia, Kamis (28/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News