Anggap Kinerja Bang Yos Biasa, Masinton Jagokan Bekas Ajudan Mega

Anggap Kinerja Bang Yos Biasa, Masinton Jagokan Bekas Ajudan Mega
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu menyatakan, tak ada yang luar biasa dari kinerja Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Karenanya, politikus PDI Perjuangan itu pun menganggap tepat jika Sutiyoso diganti.

"‎Biasa-biasa saja, tidak luar biasa namanya," kata Masinton saat dihubungi, Sabtu (16/7).

Meski demikian Masinton mengakui bahwa kewenangan soal reshuffle ada di tangan Presiden Joko Widodo. Namun, anak buah Megawati Soekarnoputri di PDIP itu menilai tepat bila Bang Yos -sapaan Sutiyoso- dicopot dari posisi KaBIN.

“Pengangkatan kepala BIN itu kewenangan presiden. Kemudian apakah tepat (direshuffle, red) ya sangat tepat," ujarnya.

Terkait munculnya nama Wakapolri Komjen Budi Gunawan sebagai sosok yang akan menggantikan Bang Yos di posisi KaBIN, Masinton menjawab diplomatis. Menurutnya, bekas ajudan Megawati semasa jadi Presiden RI kelima itu punya kapasitas untuk memimpin BIN.

"Artinya, dalam posisi apa pun Pak Budi sudah sangat layak dan memadai secara kapasitas pengetahuan, jaringan dan pengalaman. Memang fungsi-fungsi intelijen yang dibutuhkan tipikal seperti Pak Budi, bekerja dengan teliti, hati-hati dan cermat," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu menyatakan, tak ada yang luar biasa dari kinerja Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News