Anggap Pasek Kader Loyal dan Pemacu Semangat Demokrat

Anggap Pasek Kader Loyal dan Pemacu Semangat Demokrat
Anggap Pasek Kader Loyal dan Pemacu Semangat Demokrat

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebut koleganya separtai, Gede Pasek Suardika sebagai kader yang sangat militan di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Karenanya, komentar kritis Pasek  justru menjadi pemacu bagi PD.

"Pasek kader sangat militan dan pemberi vitamin untuk Partai Demokrat," kata Hinca di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (7/5).

Hinca menambahkan, atas fakta itu pula maka selama ini PD telah memberikan panggung selebar-lebarnya kepada Pasek. Namun, lanjut Hinca, panggung Pasek memang bukan di kongres PD yang digelar di Surabaya, pekan depan.

"Tak ada yang halang-halangi. Masalahnya, panggung untuk pemilihan ketua umum itu minggu depan di Surabaya, bukan sekarang dan tidak pula di parlemen," ungkap Hinca.

Menjelang kongres lanjutnya, tidak ada sikap PD yang menghalang-halangi kadernya untuk maju jadi calon ketua umum. Menyikapi pencopotan para etua dewan pimpinan cabang (DPC) PD yang diganti dengan pelaksana tugas (Plt),  Hinca menjelaskan hal itu bukanlah hal yang dilarang bagi kebutuhan internal partai

"Plt instrumen partai yang tersedia untuk memastikan roda partai berjalan. Kalau Plt itu dinilai bermasalah, mekanisme penyelesaiannya ada di mahkamah partai dan itu sesuai UU Partai Politik," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebut koleganya separtai, Gede Pasek Suardika sebagai kader yang sangat militan di partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News