Anggaran Cekak, Gedung Sekolah Memprihatinkan

Anggaran Cekak, Gedung Sekolah Memprihatinkan
SDN 035 Markoni yang termasuk dalam sekolah yang rombelnya tidak memenuhi standar. Foto: Baruna/Kaltara Pos/JPNN.com

jpnn.com, TARAKAN - Kondisi beberapa gedung sekolah di Kota Tarakan, Kaltara, masih sangat memprihatinkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tarakan, Ilham Nor menjelaskan, semua sekolah yang ada di Kota Tarakan dari berbagai jenjang masih ada beberapa yang kurang dari segi sarana dan prasarana.

“Meski begitu kita tidak bisa mengatakan sekolah tersebut tidak layak. Jika bilang sekolah tersebut tidak layak namun kenyataannya sekarang sekolah-sekolah tersebut masih digunakan,” katanya.

Sekolah-sekolah itulah yang membutuhkan perbaikan dari dari segi sarana dan prasarananya. “Karena masih banyak gedung sekolah di Kota Tarakan yang masih kecil sehingga ruang belajarnya tidak memenuhi standar,” sambungnya.

Sekolah-sekolah yang gedung-gedungnya masih kurang seperti SDN 035, SDN 032. Kemudian, untuk SDN 042 kini masih dalam tahap rehap.

Begitu juga dengan SDN 021 dan untuk SDN 026 ini belum tersentuh renovasi karena masih ada gedungnya yang tidak layak untuk dipakai. “Ada juga beberapa sekolah lainnya yang bermasalah dengan gedung,” tambahnya.

Ia menjelaskan, gedung sekolah yang kurang ini kebanyakan dari ruang kelas dan ruang guru.

Sehingga ada beberapa sekolah yang masih menerapkan sekolah siang serta masih ada pula guru-guru yang mengambil ruang kelas sebagai ruang kantornya.

Beberapa gedung sekolah kondisinya memprihatinkan, membutuhkan perbaikan dari dari segi sarana dan prasarananya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News