Anggaran Dua Putaran Rp 11 Miliar

Anggaran Dua Putaran Rp 11 Miliar
Anggaran Dua Putaran Rp 11 Miliar
BENGKAYANG - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang, Kamis (4/2) secara resmi menyampaikan tahapan pemilu kepala daerah ke DPRD Bengkayang. Tahapan itu juga disampaikan kepada Pemkab Bengkayang yang diterima langsung Bupati Bengkayang, Jacobus Luna.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD S Darwis Luna yang memimpin rapat paripurna terbuka. Darwis dalam sambutannya menjelaskan, tahun 2010 di Kabupaten Bengkayang sangatlah berarti. Sebab, tahun ini pula ada suksesi kepemimpinan dengan digelarnya pemilu kepala daerah.

"Sesuai dengan UU, kepala daerah dipilih oleh rakyat dengan digelarnya pemilu kepala daerah. Tugas pelaksanaan diserahkan kepada KPU,” kata Darwis. Politisi PDIP ini mengungkapkan, lembaga DPRD merupakan pengawas dan hendaknya KPU memberikan laporan setiap tahapan pelaksanaan pemilu kepala daerah tersebut. Dia juga memberikan apresiasi kepada KPU yang sudah bekerja keras menyusun tahapan pemilu kepala daerah tersebut sehingga bisa diserahkan ke DPRD.

Sementara itu, Ketua KPU Bengkayang, Edy A, dalam sambutannya mengungkapkan, sesuai dengan aturan, pemungutan suara paling lambat satu bulan sebelum berakhirnya masa jabatan Bupati Bengkayang. Perlu diketahui, jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, akan berakhir 10 Agustus 2010. Saat ini, KPU sudah menjadwalkan tahapan pemilu hingga putaran kedua.

BENGKAYANG - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang, Kamis (4/2) secara resmi menyampaikan tahapan pemilu kepala daerah ke DPRD Bengkayang. Tahapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News