Anggaran Pendidikan Jadi Prioritas DPR

Anggaran Pendidikan Jadi Prioritas DPR
Anggaran Pendidikan Jadi Prioritas DPR
JAKARTA - Ketua DPR RI HR Agung Laksono menjelaskan bahwa salah satu prioritas utama DPR pada masa persidangan kali ini adalah tentang alokasi anggaran pendidikan sebesar 20% dari APBN Tahun 2009.

jpnn.com - “Soal anggaran pendidikan sebesar 20 persen jadi fokus utama perhatian DPR pada masa sidang kali ini,” kata Agung saat menyampaikan sambutan pada acara pengucapan sumpah Anggota DPR RI Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Bintang Pelopor Demokrasi (F-BPD) unsur Partai Bulan Bintang Hamdan Ainie yang menggantikan Darus Agap di VIP Operation Room, Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (1/9). Dalam acara itu, turut hadir Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua Komisi I Yusron Ihza Mahendra.

“Anggaran pendidikan yang besar dalam APBN 2009 dapat kita jadikan momentum kebangkitan bangsa Indonesia melalui komitmen yang sangat kuat bahwa bangsa Indonesia ingin maju dan tidak ingin tertinggal dari bangsa lain di dunia,” katanya lagi.

Anggaran pendidikan sebesar 20% pada tahun 2009 merupakan wujud dari pemerintah yang berusaha untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Anggaran sebesar itu baru pertama kali terdapat di APBN. Besarnya anggaran itu tentu harus mendapat pengawasan.

“Kita mengajak seluruh masyarakat untuk mengawasi penggunaan anggaran yang besar tersebut, jangan samoai salah urus dan menjadi sumber korupsi, demi tercapainya komitmen kita mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Agung.(eyd)

JAKARTA - Ketua DPR RI HR Agung Laksono menjelaskan bahwa salah satu prioritas utama DPR pada masa persidangan kali ini adalah tentang alokasi anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News