Anggaran Sumur Resapan DKI Jakarta Dipangkas Jadi Sebegini

Anggaran Sumur Resapan DKI Jakarta Dipangkas Jadi Sebegini
Proyek sumur resapan di Jalan Kolonel Sugiono, Jakarta Timur, Kamis (11/11). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana mengatakan anggaran untuk program sumur resapan di ibu kota dipangkas dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2022.

"Menjadi Rp 122 miliar dari dimintakan Rp 300-an miliar," kata Justin kepada JPNN.com, Selasa (30/11).

"Rp 122 miliar juga sudah jauh kami turunkan, dibanding anggaran sumur resapan di APBD 2021 sebesar Rp 400 miliar, dan pengajuan untuk 2022 senilai Rp 360 miliar."

Justin menjelaskan pengecilan anggaran tersebut bertujuan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih mengedepankan kualitas sumur resapan.

"Pengecilan anggaran ini agar yang dikejar bukan kuantitas sumur, tetapi kualitas dalam rangka memastikan ketepatan lokasi dan kebermanfaatan setiap sumurnya," ujar dia.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menambahkan pembangunan sumur resapan juga tidak seharusnya dilakukan di atas trotoar.

"Melainkan di areal pemukiman padat dengan kontur tanah cekungan dan sulit dibuatkan saluran karena kepadatan bangunan yang carut-marut," ujar Justin. (cr1/jpnn)

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana mengatakan anggaran untuk program sumur resapan di ibu kota dipangkas dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2022, simak selengkapnya.