Anggaran Telat, Verifikasi Dukungan Calon Independen Terhambat

Anggaran Telat, Verifikasi Dukungan Calon Independen Terhambat
Anggaran Telat, Verifikasi Dukungan Calon Independen Terhambat
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mengaku sempat menemui kendala dalam melakukan verifikasi faktual tahap dua atas dukungan bagi calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan (independen). Kendala tersebut dikarenakan hal teknis yang membuat lamanya pencairan anggaran untuk membiayai proses verifikasi.

"Kendala sangat teknis soal pencairan anggaran yang agak telat, semua menjadi persoalan. Tapi secara umum, semua berlangsung dengan lancar," kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan KPU DKI Jakarta, Jamaluddin F Hasyim saat ditemui di kantornya, Senin (7/5).

 

Namun demikian Jamaluddin juga mengataan, kendala anggaran itu sudah teratasi. Selain itu proses verifikasi faktual di lapangan juga berjalan dengan lancar dan tertib karena masyarakat yang hendak diverifikasi juga punya perhatian lebih. "Masyarakat juga cukup peduli, di samping kemarin kita sudah konsolidasi lewat iklan soal verifikasi ini," ujar Jamaluddin.

 

KPU DKI, sambung Jamaluddin, juga melakukan pendokumentasian proses verifikasi. Dokumentasi itu akan dibuka apabila ada ketidakpuasan yang disampaikan oleh calon independen.

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mengaku sempat menemui kendala dalam melakukan verifikasi faktual tahap dua atas dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News