Anggaran Tunjangan Guru TK Turun

Anggaran Tunjangan Guru TK Turun
Anggaran Tunjangan Guru TK Turun
BREBES - Meski pemerintah pusat telah memprioritaskan pembangunan terhadap dunia pendidikan, namun sampai dengan saat ini tingkat kesejahteraan yang diberikan para pendidik masih tergolong rendah.

Bahkan di Brebes sendiri, kuota alokasi tunjangan terhadap guru Taman Kanak-Kanak (TK) semakin berkurang. Dari hasil laporan yang masuk ke Forum Guru Swasta (Forgusta) Kabupaten Brebes menyebutkan, alokasi tunjangan guru TK di Kecamatan Ketanggungan yang sebelumnya diberikan ke 90 guru TK saat ini berkurang menjadi 60 guru.

Ketua Forgusta Brebes, Zaki Safrudin kepada Radar Tegal (JPNN Group) mengatakan, saat ini dirinya telah menerima laporan terkait dengan berkurangnya kuota alokasi tunjangan yang diberikan kepada guru TK. Menurutnya, laporan yang masuk dari wilayah Kecamatan Ketanggungan menyebutkan, ada pengurangan kuota sebanyak 30 guru TK yang mendapatkan tunjangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten dan Provinsi. Pengurangan itu membuat sejumlah guru TK di kecamatan setempat merasa keberatan.

"Sejumlah guru TK di Kecamatan Ketanggungan hari ini datang ke Forgusta untuk melaporkan adanya pengurangan kuota tunjangan. Mereka sangat kecewa lantaran adanya kebijakan itu,"ujar Zaki.

BREBES - Meski pemerintah pusat telah memprioritaskan pembangunan terhadap dunia pendidikan, namun sampai dengan saat ini tingkat kesejahteraan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News