Anggota Dewan Diminta Aktif Mengawasi Data Penerima Bansos

Anggota Dewan Diminta Aktif Mengawasi Data Penerima Bansos
Ketua DPRD Siak Azmi ketika meninjau RSUD Tengku Rafian. Foto: ANTARA/Bayu Agustari Adha

jpnn.com, SIAK - Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi meminta legislator memantau data penerima bantuan di daerah pilihan (dapil) masing-masing agar pemberian bantuan kepada warga terdampak COVID-19 tepat sasaran.

"Semua anggota dewan harus aktif untuk mengecek dan memantau data penerima bantuan yang terdampak COVID-19 di kecamatan masing-masing secara berkelanjutan," kata Azmi di Siak, Riau, Kamis.

Ia melanjutkan, "Saya mulai dari Sabak Auh, salah satu kecamatan yang masuk daerah pemilihan saya pada Pemilu 2019."

Politikus Partai Golkar itu mulai membedah data-data yang akan disodorkan pemerintah kecamatan kepada Pemkab Siak terkait dengan penerimaan bantuan tersebut.

Azmi menegaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar penyaluran bantuan logistik yang bersumber dari anggaran Pemkab Siak tidak tumpang-tindih. Pasalnya, data penerima bantuan ada yang dari desa dan pusat.

"Ini saya lakukan untuk memastikan bantuan bagi yang terdampak COVID-19 tersalurkan. Khawatirnya kalau tidak dipantau atau dimonitor, ada potensi terjadi keributan terkait dengan pembagian logistik di tengah masyarakat kemudian hari," ujar Azmi.

Dalam beberapa kesempatan, Azmi mengaku sudah menyempatkan diri berbagi sembako kepada beberapa warga, di antaranya di dapilnya Siak I (Kecamatan Siak, Sungai Apit, Sabak Auh, dan Mempura).

Ia memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan janda-janda. Pemberian dengan protap COVID-19 dengan mengunjungi rumah konstituen masing-masing.(Antara/jpnn)

Semua anggota dewan harus aktif untuk mengecek dan memantau data penerima bantuan yang terdampak COVID-19 di kecamatan masing-masing secara berkelanjutan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News