JPNN.com

Anggota Dewan Fraksi Gerindra Ini Dinyatakan Positif Corona

Rabu, 25 Maret 2020 – 01:55 WIB
Anggota Dewan Fraksi Gerindra Ini Dinyatakan Positif Corona - JPNN.com
Dua petugas medis berseragam alat pelindung diri (APD) membawa PDP Corona ke ruang isolasi RSUP Adam Malik. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, MEDAN - Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Aulia Aqsa dinyatakan positif mengidap virus corona atua COVID-19. Anggota Fraksi Gerindra itu pun telah menjalani perawatan di RSUP Haji Adam Malik, Medan.

Kabar ini kali pertama mencuat saat muncul pesan berantai WhatsApp yang diduga dari Aulia mengaku positif corona.

“Selamat sore rekan-rekan dan senior fraksi Gerindra. Saya sudah keluar hasil dan dinyatakan positif corona. Saya berharap senior fraksi Gerindra memeriksakan diri ke rumah sakit Adam Malik karena saya secara fisik sehat tetapi dinyatakan positif corona,” demikian tulis Aulia dalam pesan berantai tersebut.

Informasi tersebut juga dibenarkan Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution. “Betul. Aulia orang yang tegar dan yang sangat peduli dengan kawan kawan. Mungkin penginnya dia jangan sampai telat memeriksakan diri dan jangan sampai tidak sengaja malah menularkan ke orang lain, jangan sudah parah baru diketahui, berbahaya,” jelas Harun, Selasa (24/3/2020).

Harus mengatakan Aulia ingin semua rekan-rekan yang pernah kontak dengannya dalam waktu dekat belakangan ini ikut memeriksakan diri demi kesehatan.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Agustama, yang juga orang tua Aulia tak membantah kabar putranya tersebut.

Agus menjelaskan kemungkinan Aulia terinfeksi saat berada di Jakarta. “Tanggal 8 Maret dia pulang ke Medan. Tanggal 10 Maret berangkat lagi ke Manado balik tanggal 14 Maret,” jelas Agustama.

Meski begitu, Agustama menegaskan putranya dalam keadaan sehat dan dirawat di RSUP H. Adam Malik Medan. “Alhamdullilah karena tanggal 8 sekarang kan tanggal 24 sudah lebih 14 hari. Tetapi tetap menjalani selama 14 terhitung tanggal 18 Maret sampai 1 April, karena dia periksakan tanggal 18 Maret,” tambahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi