Anggota DPD Dukung Provinsi Cirebon

Anggota DPD Dukung Provinsi Cirebon
Anggota DPD Dukung Provinsi Cirebon
MAJALENGKA - Dalam berbagai kesempatan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sebagai satu lembaga, menyatakan perlunya moratorium pemekaran daerah. Namun, salah seorang anggota DPD, H Amang Syafrudin Lc, malah memberikan dukungan wacana pembentukan Provinsi Cirebon, yang ingin memisahkan diri dari Provinsi Jawa Barat.

Dia meminta wacana pembentukan Provinsi Cirebon dikaji secara mendalam dari segala aspek agar hasilnya bisa lebih maksimal. Secara pribadi, dia tegaskan dirinya mendukung wacana pembentukan provinsi itu.

"Masalah pemekaran daerah Provinsi Jawa Barat saat ini memang sangat menarik perhatian kami, termasuk wacana pembentukan Provinsi Cirebon," ujar Amang saat berkunjung ke Kota Angin Majalengka dalam rangka mengisi masa reses. Dia juga sudah bertemu dengan sejumlah tokoh Kota Angin di Hotel Putra Jaya Majalengka akhir pekan lalu (20/12).

Namun, dalam pertemuan itu tidak hanya dibicarakan mengenai masalah pemekaran wilayah Provinsi Jawa Barat termasuk rencana pembentukan Provinsi Cirebon tersebut. Masalah pelayanan publik juga menjadi sorotan pria asal Depok itu.

MAJALENGKA - Dalam berbagai kesempatan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sebagai satu lembaga, menyatakan perlunya moratorium pemekaran daerah. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News