Anggota DPD Ramaikan Pilgub Kalsel

Anggota DPD Ramaikan Pilgub Kalsel
Anggota DPD Ramaikan Pilgub Kalsel
BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Kalsel, H Sofwat Hadi, bertekad ikut maju dalam pilkada untuk memilih gubernur Kalsel pada 2010 mendatang. Mantan anggota DPRD Kalsel itu berniat menggunakan jalur indepeden untuk maju sebagai calon.

Ditanya alasannya ikut maju dalam pagelaran demokrasi lokal itu, Sofwat Hadi menegaskan, dirinya merasa terpanggil untuk membuktikan bahwa calon independen bisa ikut mencalonkan diri. ”Kita bertanggung jawab moril telah memperjuangkan calon independen untuk bisa maju di Pilkada. Untuk itulah, saya berniat maju di Pilgub Kalsel 2010,” kata Sofwat di sela-sela bertamu ke sekretariat KPU Kalsel di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin, kemarin (19/12).

Lebih lanjut dia menjelaskan, keinginan maju akan menguat bilamana dia mendapatkan dukungan dari para pendukungnya. Paling tidak, jika tim suksesnya nanti sudah mengumpulkan dukungan dari calon pemilih yang disertai identitas berupa fotokopi kartu tanda penduduk (KTP).

Dia mengakui, untuk memperoleh syarat dukungan berupa KTP itu bukanlah masalah ringan. Bayangkan, jumlah penduduk sekitar 3,7 juta jiwa. Maka, calon independen harus mengumpulkan 5 persen dukungan atau setara sekitar 180 ribu fotokopi KTP dari 180 ribu jiwa. ”Target sih 200 ribu fotokopi KTP, karena bisa saja ditemukan ada yang tidak sah,” ujar dia.

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Kalsel, H Sofwat Hadi, bertekad ikut maju dalam pilkada untuk memilih gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News