Anggota DPD RI Ini Siap Dipinang PDI Perjuangan jadi Wali Kota

Anggota DPD RI Ini Siap Dipinang PDI Perjuangan jadi Wali Kota
Ria Saptarika. F.Dok.Batampos/jpnn.com

jpnn.com - BATAM - PDI Perjuangan sudah menjaring nama-nama yang bakal diusung sebagai calon Wali Kota Batam dalam Pilkada mendatang. Salah satu dari beberapa calon yang masuk dalam daftar penjaringan adalah nama Ria Saptarika, Anggota Komite I DPD RI.

"Sekarang masih kami jaring nama-namanya," kata Soerya Respationo, Ketua DPD PDIP Provinsi Kepulauan Riau usai menghadiri acara Peluncuran Harian PM di BCS Mall, Sabtu (14/3).

Soerya mengemukakan ada enam nama pada masa penjaringan tersebut. Tiga orang telah menjadi kader PDIP. Yakni, Jamsir ST, Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto, Ketua DPRD Kota Batam, dan Rekaveny, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Batam.

Sementara tiga balon lainnya dari luar partai. Yaitu, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam Istono, Ria Saptarika, dan Mantan Wakil Bupati Lingga Saptono Mustaqim.

Namun, seperti pernah disampaikan sebelumnya, nama Nuryanto dan Rekaveny dipastikan akan dicoret dari daftar bakal calon Wali Kota Batam. Sebab, Nuryanto memang sejak awal telah di-plot-kan sebagai Ketua DPRD Batam. Sementara alasan penolakan Rekaveny lebih pada faktor pembelajaran politis. 

Rekaveny merupakan istri Soerya Respationo. Menurut Soerya, tidak tepat, rasanya, sepasang suami-istri maju bersamaan dalam Pilkada.

"Sekarang datanya kan belum masuk ke DPD. Nanti begitu masuk, langsung saya coret," ujarnya.

DPC, menurut Soerya, harus terlebih dahulu melaksanakan rapat untuk menentukan nama-nama bakal calon Wali Kota Batam. Baru kemudian menyampaikannya ke DPD PDIP Kepulauan Riau. "Kalau sudah menentukan nama, pasti akan kami surati," katanya. (ceu/jpnn)


BATAM - PDI Perjuangan sudah menjaring nama-nama yang bakal diusung sebagai calon Wali Kota Batam dalam Pilkada mendatang. Salah satu dari beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News