Anggota DPR Ananta Wahana Punya Pandangan Begini Soal Asuransi

Anggota DPR Ananta Wahana Punya Pandangan Begini Soal Asuransi
Anggota DPR RI Ananta Wahana hadir sebagai pembicara pada Sosialisasi produk asuransi IFG di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kampung Babagan, Bonang, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9/2021). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana menyebut asuransi sangat bermanfaat, salah satu bentuk manajemen risiko yang telah ada sejak lama.

Karena itu Ananta mengajak masyarakat memanfaatkan asuransi sebagai salah satu jalan terbaik mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari.

Ananta mengatakan hal itu pada sosialisasi produk asuransi IFG dan perlindungan di masyarakat yang digelar di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kampung Babagan, Kelurahan Bonang, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (19/9).

Ada empat asuransi BUMN yang hadir dalam acara kali ini, yaitu Jasa Raharja, Jasindo, Askrindo dan Jamkrindo.

"Asuransi bisa melindungi dalam pengertian luas. Dalam hal-hal tertentu, ketika menghadapi musibah yang sesuai program keikutsertaan pada asuransi, kondisi keuangan aman dan tak terpengaruh terhadap musibah yang dialami."

"Kemudian, dalam kondisi yang fatal asuransi bisa mengambil alih risiko serta tanggung jawab sehingga kelangsungan hidup dapat terjaga," ucapnya.

Ananta mengakui asuransi saat ini menghadapi tantangan memudarnya kepercayaan kolektif masyarakat.

"Karena tindakan kriminal kong kalikong segelintir manusia yang tak bertanggungjawab."

Anggota DPR RI Ananta Wahana punya pandangan seperti ini soal asuransi bagi masyarakat.