Anggota DPR Ini Sebut Moratorium CPNS tak Berlaku Seluruh Honorer K2

Anggota DPR Ini Sebut Moratorium CPNS tak Berlaku Seluruh Honorer K2
Anggota DPR Ini Sebut Moratorium CPNS tak Berlaku Seluruh Honorer K2. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kebijakan moratorium CPNS diyakini tidak akan menyentuh honorer kategori dua (K2). Moratorium, menurut politikus Partai Gerindra, Bambang Riyanto, hanya berlaku untuk pelamar umum saja.

"Memang pemerintah memberlakukan moratorium CPNS sejak tahun ini. Namun, kebijakan ini tidak akan berlaku bagi honorer K2," kata Bambang dengan nada optimis, Selasa (22/9).

Dalam berbagai kesempatan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan, moratorium CPNS tidak akan diberlakukan bagi tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga ‎teknis tertentu seperti bidang hukum, keuangan. Ini membuat resah honorer K2 khusus tenaga administrasi. Mereka merasa moratorium akan diberlakukan ke mereka juga.

"Memang banyak yang bertanya kepada saya, apakah honorer K2 juga akan dimoratorium. Saya katakan tidak, karena DPR akan mengawal kesepakatan yang dibuat 15 September lalu," terangnya.

Anggota Komisi II DPR ini menambahkan, penanganan masalah honorer K2 dilakukan dengan formula khusus dan tidak dengan pendekatan UU ASN.(esy/jpnn)


JAKARTA - Kebijakan moratorium CPNS diyakini tidak akan menyentuh honorer kategori dua (K2). Moratorium, menurut politikus Partai Gerindra, Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News