Anggota DPR Ini Sentil Gubernur Lampung soal Kritik Bima Yudho

Anggota DPR Ini Sentil Gubernur Lampung soal Kritik Bima Yudho
Kendaraan besar sedang melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Wilayah Bandarlampung. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Almuzzammil Yusuf meminta bupati Lampung Timur dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lebih bijak menghadapi kritik.

Dia menilai juga berharap pemerintah daerah itu tidak tidak perlu membawa pengkritik kebijakan pembangunan daerah ke ranah hukum.

Hal itu disampaikan Muzzamil merespons reaksi Pemprov Lampung dan Pemkab Lampung Timur atas kritik yang disampaikan Tiktoker Bima Yudho.

"Beri saja jawaban yang proporsional. Sehingga, justru dari kritik Bima terjadi dialog publik," ujar Muzzamil dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (16/4).

Anggota DPR Dapil Lampung itu menilai dengan dialog, publik akan mengetahui agenda pembangunan pemerintah daerah dengan berbagai kesulitan dan keterbatasannya, sembari memperbaiki kinerja.

“Bu Wagub (wakil gubernur) Lampung sudah menyambut dialog publik tersebut. Saya kira, ini dinamika yang bagus," ucap Muzzamil.

Dia menilai cara itu dapat melibatkan publik untuk lebih aktif dalam pembangunan daerah, menjadi sarana komunikasi politik antara pemerintah daerah dengan masyarakat,serta dapat mengundang perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan di Lampung.

“Bisa menjadi dialog positif lintas generasi dengan tema kecintaan kepada lampung,” ujarnya.

Anggota DPR RI Almuzzammil Yusuf minta bupati Lampung Timur dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lebih bijak menghadapi kritik, seperti disampaikan Bima Yudho.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News