Anggota DPR Respons Anjuran Menteri Muhadjir Soal yang Kaya Nikahi yang Miskin

Anggota DPR Respons Anjuran Menteri Muhadjir Soal yang Kaya Nikahi yang Miskin
Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Selly Gantina merespons pernyataan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang meminta Menteri Agama Fahcrul Razi membuat fatwa orang kaya menikahi orang miskin.

Meskipun disampaikan sebagai intermezzo dalam ceramah, pernyataan tersebut ternyata mengundang beragam respons dari publik. "Saya rasa itu statemen yang baik. Hanya perlu dicatat itu anjuran saja bukan usulan kebijakan. Kalau dibahas jadi kebijakan ya pasti jadi perdebatan," kata Selly di kompleks Parlemen Senayan, Jumat (21/2).

Politikus PDI Perjuangan ini juga menilai, ranah tersebut bukan menjadi hal yang harus diatur oleh negara. "Jodoh itu kan di tangan Tuhan. Jadi, tidak pada tempatnya Negara masuk ke ranah privat sedalam itu," kata Selly.

Seperti diketahui, Muhadjir juga sudah menyatakan statemennya tersebut adalah sekadar intermezzo dari pidato panjang yang dia sampaikan. "Fatwa bahasa Arabnya anjuran. Anjuran, saran. Silakan saja (dimaknai)" kata Muhadjir. (boy/jpnn)

Anies Baswedan Artis TikTok?

Apa yang disampaikan Muhadjir itu hanya anjuran. Kalau dituangkan menjadi kebijakan akan jadi perdebatan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News