Anggota DPR Sondang Tampubolon Dukung BTN dalam Pemenuhan Pembiayaan Rumah Rakyat

Anggota DPR Sondang Tampubolon Dukung BTN dalam Pemenuhan Pembiayaan Rumah Rakyat
Anggota Komisi VI DPR Sondang Tampubolon bersama BTN melakukan sosialisasi peluang dan tantangan pembiayaan rumah di Jakarta Timur, Rabu (19/4). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Anggota Komisi VI DPR Sondang Tampubolon mendukung PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dalam pemenuhan pembiayaan rumah rakyat.

Dia mengakui peran aktif BTN yang dinilai sangat penting dalam menjalankan fungsinya sebagai bank yang fokus pada pembiayaan rumah rakyat.

Peran tersebut, kata dia, perlu didukung berbagai stakeholder, termasuk Komisi VI DPR, agar BTN bisa lebih besar lagi dalam membiayai rumah rakyat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Backlog perumahan yang saat ini mencapai 12,7 juta unit. Bukanlah tugas dari bank BTN semata untuk bisa mengurangi angka yang sangat tinggi tersebut," kata Sondang Tampubolon melalui keterangan yang diterima Minggu (30/4).

Sondang mengatakan DPR akan mendukung BTN dengan menerbitkan berbagai regulasi agar sektor pembiayaan perumahan bisa tumbuh.

Sektor properti khususnya perumahan sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

"Pasalnya dampak langsung dari sektor perumahan akan dirasakan oleh sekitar 174 sektor turunannya, seperti industri semen, pasir, cat, batu dan lain sebagainya," sebutnya.

Komisi VI, lanjut Sondang, juga mengapresiasi BTN yang berkontribusi sangat besar terhadap suksesnya Program Sejuta Rumah (PSR) yang menjadi andalan pemerintahan Jokowi.

Anggota DPR Sondang Tampubolon mendukung agar BTN bisa lebih besar lagi dalam membiayai rumah rakyat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News