Anggota DPRD Ditodong Senapan oleh Adik yang Kalah Pilkades, Pemicunya tak Disangka

Anggota DPRD Ditodong Senapan oleh Adik yang Kalah Pilkades, Pemicunya tak Disangka
Suasana penghitungan suara pemilihan PAW Kades Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Senin, (20/3). Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurohim Rochmi alias Dewan Batman ditodong senapan oleh Abdurohman Rochmi atau lebih dikenal Bom-Bom, calon kepala desa (Kades) sekaligus adiknya sendiri yang kalah saat Pilkades.

Penyerangan itu terjadi setelah Abdurohman Rochmi dinyatakan kalah saat pemungutan suara di pemilihan pergatian antarwaktu (PAW) Kepala Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Senin (20/3).

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menyebut aksi penyerangan yang dilakukan oleh salah satu calon Kades Ciwaru bersama simpatisannya tersebut sudah diredam.

"Namun, kami masih menyiagakan personel di rumah anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurohim Rochmi untuk mengantisipasi aksi susulan," ujar AKBP Raruly di Sukabumi, kemarin.

Dia mengeklaim kondisi Pilkades Ciwaru sudah kembali kondusif setelah aparat kepolisian bersama TNI sigap mengamankan situasi di rumah anggota DPRD tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, penyerangan dilakukan Abdurohman Rochmi yang kalah Pilkades kepada sang kakak yang anggota dewan gegara perbedaan dukungan.

Konon, Ujang Abdurohim justru tidak mendukung sang adik yang bersaing dengan dua calon lainnya.

Ujang saat dihubungi menyebut penyerangan yang dilakukan oleh calon kades yang juga adiknya tersebut disinyalir karena adanya beda dukungan yang diberikannya pada Pilkades PAW tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurohim Rochmi ditodong senapa oleh adiknya, Abdurohman Rochmi yang kalah Pilkades. Pemicunya tak disangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News