Anggota DPRD Ini Sentil Bobby Nasution soal Banjir di Medan

Anggota DPRD Ini Sentil Bobby Nasution soal Banjir di Medan
Satu unit mobil terjebak banjir di Medan, Jumat (18/11/2022). Dok ANTARA

jpnn.com, MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan Abdul Latif Lubis mengingatkan Wali Kota Bobby Nasution soal janji kampanye untuk mengatasi banjir saat kampanye pada Pilkada Serentak 2020.

"Saya turut prihatin banjir yang dialami warga Medan saat ini, padahal pengentasan banjir ini, termasuk janji kampanye Pak Wali," kata Abdul di Medan, Minggu (20/11).

Abdul pun meminta Pemkot Medan berinovasi mengatasi banjir yang menjadi program prioritas kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Hal itu menurutnya bisa dilakukan dengan mengoptimalkan peran Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta penambahan anggaran APBD Perubahan 2022

Tingginya curah hujan di Kota Medan dan adanya kiriman air dari pegunungan ke daerah aliran sungai di Medan mengakibatkan banjir pada Jumat (18/11) sore.

BPBD Kota Medan mencatat sekitar 5.907 jiwa terdampak banjir dari 1.843 kepala keluarga dan 1.699 unit rumah terendam di 18 kelurahan pada sembilan kecamatan.

"Pemkot Medan harus berkolaborasi dengan BWS (Balai Wilayah Sungai) Sumatera II untuk melakukan pengorekan, dan peremajaan Sungai Deli secara berkala," ucap Abdul.

Dia menyebut aktivitas ribuan warga di pinggiran Sungai Deli lumpuh akibat luapan air di Kelurahan Pulo Brayan, Medan Barat hingga Medan Belawan dua hari terakhir.

Anggota DPRD Kota Medan Abdul Latif Lubis mengingatkan Wali Kota Bobby Nasution soal janji kampanye untuk mengatasi banjir di Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News