Anggota FPG Dibebaskan Uji Timur Pradopo

Anggota FPG Dibebaskan Uji Timur Pradopo
Anggota FPG Dibebaskan Uji Timur Pradopo
JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie berharap proses fit and proper test terhadap calon Kapolri, Komjen Pol Timur Pradopo yang telah diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada DPR. bisa diputuskan melalui jalan musyawarah untuk mencapai mufakat.

‘’Kalau bisa, sebaiknya dilakukan dengan jalan musyawarah untuk mencapai mufakat. ’’ kata Aburizal usai membuka acara forum konsultasi antara DPP Partai Golkar dengan kader-kader partai yang  menjabat Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (9/10)

Namun ditegaskan Ical, sapaan Aburizal Bakrie, Golkar tidak akan mengebiri hak-hak anggota DPR dalam proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang akan berlangsung di Komisi III DPR. ‘’ Kami tidak akan mengebiri hak-hak anggota. Silahkan menyampaikan pandangan terhadap Calon Kapolri yang diajukan pada saat fit and proper test,’’ ucapnya.

Secara pribadi, Ical menilai Timur Pradopo memiliki kapabilitas dan telah teruji kemampuannya. Alasannya, calon tunggal Kapolri itu sudah beberapa kali menjabat sebagai Kapolda.’’  Nanti biar kader dari Fraksi Golkar yang menanyakan pada saat fit and proper test,’’ terangnya. (yud/jpnn)

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie berharap proses fit and proper test terhadap calon Kapolri, Komjen Pol Timur Pradopo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News