Anggota Fraksi Golkar Tetap Plesiran

Anggota Fraksi Golkar Tetap Plesiran
Anggota Fraksi Golkar Tetap Plesiran
JAKARTA - Keputusan DPP Partai Golkar yang melarang seluruh anggota fraksinya di DPR plesiran ke luar negeri, ternyata tidak efektif. Ini ditandai dengan keberangkatan anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Golkar, Nusron Wahid ke Jepang dan Korea Selatan bersama anggota lainnya dari Komisi XI.

"Pak Nusron (Nusron Wahid, red) ikut kunjungan kerja (Kunker) ke Jepang dan berangkat kemarin. Daftar nama lainnya saya tidak punya karena dibawa staf yang ikut kunker," kata staf Komisi XI, Robert, di ruang Sekretariat Komisi XI, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (2/11).

Sementara Ketua Bidang Politik DPP Partai Golkar, yang juga menjabat Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, saat dikonfirmasi soal keberangkatan anggota fraksinya ke Jepang, mengaku belum mengetahui siapa-siapa saja anggota fraksi yang tetap berangkat pasca-dikeluarkannya larangan pekan lalu. "Saya cek nanti. Kita tidak tahu, apakah sudah sampai ke yang bersangkutan (perintah larangan). Tapi kalau benar berangkat, kami akan minta persingkat waktunya. Dan sudah ada mekanisme di partai," ujar Priyo.

Lebih lanjut, Priyo menyesalkan masih adanya kader Golkar yang tidak mengindahkan perintah partai karena perintah partai lebih tinggi posisinya dari perintah fraksi. "Perintah larangan kunjungan kerja ke luar negeri langsung dikeluarkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Perintah partai melebihi perintah fraksi dan harus diindahkan," tegas Priyo.

JAKARTA - Keputusan DPP Partai Golkar yang melarang seluruh anggota fraksinya di DPR plesiran ke luar negeri, ternyata tidak efektif. Ini ditandai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News