Anggota Fraksi PKS Sumbangkan Gaji untuk Korban Gempa NTB

Anggota Fraksi PKS Sumbangkan Gaji untuk Korban Gempa NTB
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. FOTO: Dok. FPKS DPR

jpnn.com - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jazuli Juwaini menyampaikan duka cita untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali atas peristiwa bencana gempa bumi berkekuatan 7 SR, Minggu (5/8) kemarin.

"Keluarga besar Fraksi PKS mengucapkan duka mendalam bagi korban gempa di Lombok NTB dan Bali," kata Jazuli, Senin (6/8).

Dia berharap, semoga warga diberi kesabaran dan kemudahan dalam penanganan bencana sehingga korban jiwa bisa segera dievakuasi. "Sementara korban luka-luka segera ditangani medis dan recovery," katanya.

Jazuli telah mengintruksikan anggota Fraksi PKS di DPR menyumbangkan gaji untuk korban gempa bumi. "Kepada seluruh anggota Fraksi PKS saya sudah instruksikan untuk menyumbangkan gajinya bagi korban gempa sebagai bentuk empati dan kepedulian," katanya.

Selain itu, Fraksi PKS juga mendorong solidaritas kemanusian dari seluruh warga bangsa untuk membantu korban gempa NTB dan sekitarnya.

Serta menegaskan partisipasi PKS dalam penanggulangan bencana ini. Tentu harus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemda setempat agar bantuan efektif dan tepat kebutuhan dan sasaran.

"Mari kita galang solidaritas, minimal kita doakan saudara-saudara kita di NTB. Himpun donasi, serta kita kirimkan bantuan materi maupun tenaga sesuai kemampuan," katanya.

Dia menambahkan kader-kader dan struktur PKS juga telah diinstruksikan untuk membuka posko bantuan di lokasi. "Bahkan posko sudah berdiri hari pertama terjadinya gempa di NTB pada pekan yang lalu," kata Jazuli.

Anggota Fraksi PKS di DPR diwajibkan menyumbangkan gaji untuk korban gempa bumi NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News