Anggota Komisi VI: Ahok Cocok Jadi Bos PLN

Anggota Komisi VI: Ahok Cocok Jadi Bos PLN
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (BTP) alias Ahok. Foto: dokumen JPNN/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Deddy Yevry Sitorus mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir merangkul Basuki T Purnama alias Ahok. Menurut Deddy mantan gubernur DKI Jakarta itu sangat layak memimpin perusahaan pelat merah.

Sejauh ini belum diketahui BUMN mana yang bakal dipimpin Ahok. Namun, dia menilai rekan satu partainya di PDIP itu lebih cocok duduk di jajaran direksi PLN. Apalagi, saat ini perusahaan listrik itu masih dipimpin seorang pelaksana tugas.

"Ahok dikenal sebagai orang yang tegas, bersih, dan punya kapasitas lebih pas duduk sebagai Direksi PLN daripada duduk sebagai komisaris di Pertamina," kata Deddy, kepada wartawan, Kamis (14/11).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu menyampaikan, Ahok memiliki pengalaman memimpin dan manajerial yang baik untuk mengelola BUMN besar. Selain itu, Ahok dia yakini mampu memahami dan mewujudkan program Presiden Joko Widodo karena pernah bekerja bersama mengurus Jakarta.

"Ahok pasti mampu mewujudkan program Presiden Jokowi tentang elektrifikasi 100 persen. Seluruh Indonesia teraliri listrik," ungkap Deddy.

Sosok Ahok juga bisa mempercepat capaian program-program PLN. Pasalnya, Ahok punya keberanian mengeksekusi program dengan pertimbangan yang matang.

"PLN butuh sosok yang berani sekaligus mampu memastikan proses berjalan dengan prudent. Persyaratan ini terpenuhi oleh Ahok," ujar Deddy yang terpilih dari dapil Kalimantan Utara. (dil/jpnn)

Video Pilihan :

Anggota Komisi VI DPR Deddy Yevry Sitorus mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir merangkul Basuki T Purnama alias Ahok.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News