JPNN.com

Anggota Parlemen Jepang Kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah

Minggu, 12 Januari 2020 – 23:05 WIB Anggota Parlemen Jepang Kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah - JPNN.com
Anggota Parlemen Jepang Mr. Sato Masahisa mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah di Jalan Diponegoro No. 126, Manado, kemarin. Foto: Humas Bakamla RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Parlemen Jepang Mr. Sato Masahisa mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah di Jalan Diponegoro No. 126, Manado, kemarin.

Kedatangan Anggota Parlemen Jepang Mr. Sato yang didampingi oleh Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Mr. Miyakawa Katsutoshim diterima langsung oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla, Leonidas Braksan.

Laksma Leonidas dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Mr. Sato dan Mr. Miyakawa di Kantor Kamla Zona Maritim Tengah. Laksma Leonidas menyampaikan pula tugas dan fungsi Bakamla RI di Zona Maritim Tengah dalam pengamanan perairan di seluruh wilayah kerja Zona Maritim Tengah, khususnya difokuskan di Perairan Sulawesi Utara dan sekitarnya, mengingat wilayah Perairan Sulawesi merupakan pelintasan kapal di ALKI II maupun ALKI III.

Selain itu, merupakan wilayah perbatasan dengan Filipina yang rawan masuknya penyelundupan senjata api dan bahan peledak termasuk masuknya orang asing dari Filipina.

Mr. Sato sangat mengapresiasi atas sambutan yang diberikan Laksma Leonidas beserta jajarannya. Maksud dan tujuan kunjungan kerja Mr. Sato adalah untuk menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin melalui penandatangan Memorandum of Cooperation (MoC) oleh Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A Taufiq R dan Komandan JCG Admiral Suichi Iwanami, di Tokyo, Jepang, bulan Juni 2019 dalam mengembangkan kapasitas masing-masing serta berkontribusi terhadap keamanan di Kawasan Asia.

Laksma Leonidas mengatakan menyambut baik pelaksanaan teknis kerja sama keamanan dan keselamatan laut di wilayah kerja Zona Maritim Tengah yang digagas Mr. Sato dan tentunya akan melaporkan rencana tersebut sepengetahuan serta izin dari pimpinan Bakamla RI.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...