JPNN.com

Anggota TKN Minta Keterwakilan Perempuan di Kabinet Jokowi - Ma'ruf

Kamis, 11 Juli 2019 – 22:25 WIB Anggota TKN Minta Keterwakilan Perempuan di Kabinet Jokowi - Ma'ruf - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf), Erlinda Iswanto mengharapkan presiden dan wakil presiden 2019-2024 tetap mengakomodasi keterwakilan dalam kabinetnya. Menurut Erlinda, idealnya keterwakilan perempuan sama seperti Kabinet Kerja jilid I.

"Saya pribadi perwakilan perempuan berharap nanti keterwakilan perempuan minimal ada sembilan, ya, seperti kemarin 2014. Kami berharap 2019-2024 ini ada perwakilan dari perempuan ada sembilan," kata Erlinda saat dihubungi, Kamis (11/7).

BACA JUGA: 11 Tokoh Muda Calon Menteri Kabinet Jokowi

Mantan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ini bersyukur jika Jokowi - Ma'ruf menempatkan lebih banyak sosok perempuan di kabinetnya. Dia menilai perempuan-perempuan di Kabinet Kerja jilid I sudah cukup membantu Jokowi.

"Untuk bisa duduk dalam kabinet Pak Jokowi demi menguatkan yang saat ini sudah ada," jelas Erlinda.

Dalam kunjungan TKN Jokowi - Ma'ruf ke Istana Bogor beberapa waktu lalu, Erlinda juga membocorkan adanya diskusi tentang calon menteri. Namun sifatnya nonformal dan lebih kepada guyonan.

"Dan Pak Jokowi bilang tidak akan melupakan apa yang jadi perjuangan kami semua. Ya, kami tunggu saja kabar baiknya dari Pak Jokowi, siapa pun yang terpilih kami dukung," jelas perempuan berambut pirang ini. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...